Ridwan Arsal

Kamis, 15 November 2012

waspadalah Penipuan Cara Baru



waspadalah Penipuan Cara Baru


Rekening yg disinyalir merupakan rekening utk menampung hasil kejahatan dgn nilai 3.2 Milliar (baca detik.com)

1. Sms minta pulsa, sms transfer ke rekening tertentu. Ini sdh ber-evolusi menjadi sms yang masuk dgn kalimat : hi ini siapa ya ?jadi pergi ga? Apa kbr? Atau sms minta nama dan alamat seolah mau kirim undangan nikah. Yg membuat orang iseng sms balik utk tanya balik dan dgn otomatis akan register content (Rp.2000/sms) setiap hari kena potong.



2. Sms menawarkan e-ticket pesawat dgn harga murah: jika kita terjebak, mereka akan tanya nama, umur, tujuan dan data detail, mereka akan book sesuai permintaan dan dia akan minta kita check sendiri ke maskapai utk menyakinkan nama kita sdh ter-booked di salah satu penerbangan, setelah kita check dan memang benar sdh ter-booked, mereka akan minta kita bayar, setelah bayar maka mereka akan langsung cancel ke maskapai yg sdh kita book, dan akhirnya kita tdk akan dapat ticket tsb.

3. Sms penawaran hp atau electronic murah : sama modus nya, begitu kita reply sms nya kita akan otomatis ter-register content dan akan terpotong Rp.2000/ sms setiap hari kena potong

4. Pura2
salah sambung dan missed call, mereka akan sms minta maaf bahwa sudah salah , kalo kita iseng meladeni sms dg bilang : gak pa2, maka otomatis akan ter-register content lagi yg kena Rp.2000/ sms setiap hari kena potong.

Ber-hati2 itu penting, sblm terlanjur terjadi...
PERINGATAN  Bujank Lapook : Jangan membalas, meladeni, atw memaki dsb..jika mendapat SMS smacam itu,,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar